Kamis, 19 Desember 2013

Yang Pertama Kalinya buat Go!ojou !!

1 Comments

Tanggal 28 November 2013 kemaren, Go!ojou sempet ikutan lomba dance cover lagi di acara Japan Festival yang diadain SMA 42 Jakarta yaitu Feature of Jam, daaaaaaannn Go!ojou menaaang! 

Yihiiiiiy! eeett tapi buat menang dalam suatu lomba itu nggak segampang membalik telapak tangan loh, banyak juga cobaan yang harus kita lewati. Jadi gini ceritanya.....

 Di suatu malam yang penuh kegabutan, gue iseng-iseng nyari event jejepangan yang seru, dan akhirnya gue nemu suatu festival jepang yang diadain sama suatu sekolah di daerah Halim (gausah gue sebutin namanya yapz). Nah abis itu gue ngasih tau anak anak Go!ojou tuh pada mau ikutan apa enggak, terus pada mauuu. 

 Tapi ada juga event di depok, ada lomba dance covernya juga, tp berhubung banyak anggota Go!ojou (gue gak memilih kata member karena terkesan ng-idol banget wkwkwk) yang berdomisili di Jakarta, jadi kita nggak milih event itu. Padahal dibandingin event yg diadain sma yang di halim itu, biaya pendaftaran event yang di Depok jauh lebih murah. Bayangin mau daftar lomba dance cover aja 150 reboooong, mahal banget kan cuy, belom apa-apa udah mahal. Udah gitu penilaiannya tertutup banget, jadi penjurian nggak dilakuin di hari H acara melainkan kita ngirim video, terus video nya dinilai, kalo menang bisa tampil di hari H acara itu. Kalo enggak? Ya duit yang 150rb itu lenyap. 

Apa baaaaanget gaaaseeehhhh. Kita aja nggak tau lawan kita kayak gimana. Daaaan waktu tu Go!ojou gagal dan kita penasaran siapa yang menang. Pas kita cek? OMG. Kalo pemenangnya lebih bagus dari kita gak apa apa deh serius, lah ini................. Sebagai orang yang udah sering nontonin lomba dance cover, menurut gue si pemenangnya itu NGGAK BANGET. Serius, bukannya gue gak ikhlas karena duit lenyap dan gak menang ya, tapi kalo lo liat perform mereka dan lo bandingin sama group dance cover lain, mereka nggak ada apa apanya sama sekali. Oke selesai ya gibahnya. 

OH IYAAAA

 Di post gue sebelumnya, gue udah pernah cerita kan ya kalo Go!ojou lolos audisi cover dance competition di Gelar Jepang Universitas Indonesia 19? Naaah tapi sayangnya Go!ojou belum bisa menang di event itu, maklum, baru debut di situ, langsung menang? Kalo beruntung wkwkwk.

Naaah kalo event yang di depok cuma 35 ribu, tp sayangnya kita gak jadi ikut event itu....

 Laaaluuuu, karena gue gak terima Go!ojou dikalahin sama lawan kita yang gue ceritain di atas itu, gue bilang ke Keyda, salah satu anggota Go!ojou, kalo gue mau Go!ojou menangin satu aja perlombaan sebelum kita UN. Iya, semua anggota Go!ojou kelas 3 SMA daaaaan kita mau UN tapi masih sempet ikut lomba ginian. Ettt gak ada salahnya kan ngejalanin hobi sembari persiapin diri buat UN? Selagi hobi kita baik dan bermanfaat, siapa yang ngelarang? wkwkwk. Singkat cerita, gue sama Keyda yang kebetulan satu sekolah ngubek ngubek internet buat nyari event jejepangan yang tanggal pelaksanaannya sekitar bulan November, daaaaan secara nggak sengaja gue nemu suatu event yang diadain SMA 42 Jakarta yang dinamain "Feature of Jam" yang baru tahun ini mereka adain, wah langsung semangat kan gue, dan gue ngasih tau anggota Go!ojou yang lain, akhirnya kita sepakat ikut lomba itu. Tapi sayangnya salah satu anggota Go!ojou nggak bisa ikut, yaitu Dewi :'( huhuhuuuhu. Alhasil, kita berempatlah yang ikut serta dalam lomba itu, yaitu gue, Keyda, Ajeng, dan Nabila.

Karena udah mutusin buat ikut lomba, ya kita daftar dong (yaiyalah) dan harus latihan. Kita sempet 2 kali latihan di studio nari dan sisanya dirumah Nabila dan rumah Gue. 

Harga sewa studio nari di Jakarta standar kok, gak mahal, gak murah juga, sesuai kebutuhan aja sih. Kalo lo butuh studio nari dengan kapasitas orang yang banyak, kemungkinan sekitar 100-200 ribu/jam, kembali lagi, tergantung tempatnya. Kalo buat kapasitas orang sedikit, ada juga yang harga sewanya sekitar 50-80 ribu/jam. Kebetulan waktu itu Go!ojou sempet nyewa studio di daerah kemang, namanya Sanggar Nari-Nari, 1 jam nya 100 ribu, tapi studionya pewe baaangeetttt. Lumayan gede dan ada AC nya. Karena tempatnya gede, kita nyewa studio itu buat gladi resik. (ngiklan ya gue). Terus juga kita pernah nyewa studio di kawasan tebet yang lumayan murah. Lupa nama studionya apa....

Terus ada nih satu cerita yang bikin beteeee banget. Jadi waktu itu, gue masih inget banget hari Rabu, kita ada rencana latihan di studio yang di Tebet itu. Rencananya latihannya pulang sekolah. Dan ternyata pas pulang sekolah itu hujan gede di Jakarta. Gue sama Keyda mutusin buat naik taksi DAAAAAN TERNYATA JAKARTA MACET DIMANA-MANAAAA AMPOOOOONNN. Sedangkan Ajeng sama Nabila mutusin buat naik transjakarta karena mereka berdua satu sekolah dan beda sekolah sama gue dan Keyda, kita misah pas jalan ke studionya. Tapi ya gimana, di mana-mana macet dan akhirnya setelah menempuh macet dan hujan dari Setiabudi ke Tebet dalam waktu 1jam 30 menit (AMIT AAAMIIITTTTT) Nabila dan Ajeng ngabarin kita kalo transjakartanya nggak lewat lewat dan kebetulan posisi kita lagi deket sama posisi mereka jadi mereka ikutan naik taksi deh. Tau gak waktu mereka naik argo taksinya udah berapa? 92.750 ribu :'''''''''' Najis nggak siihhh gara gara hujan itu, ihhhh badmood gue langsuuunggg. Dan waktu kita juga jadi korban. Kita berencana sampe studio jam 4, eh malah sampe jam 5 lebih..... Yaudah deh kita manfaatin waktu seadanya.

Gila ya dari Setiabudi ke Tebet yang kalo gak macet bisa cuma 40 ribu, ini.... udah macet, hujan, 100 ribu sendiri. Yaaah namanya juga ujian....

Tapiiii ternyata di balik ujian itu pasti ada rencana baik yang udah Allah siapin buat kita. Waktu hari-H lomba juga sempet ada hambatan, entah itu Nabila telat dateng kerumah gue, terus dari pihak panitia di sana bilang kalo lagu kita kepotong tapi ternyata enggak kepotong dan bikin gue sama Nabila emosi, dan lain-lain. Hahaahha, tapiiiiiii hasilnya memuaskan banget, Go!ojou bisa menang di event itu, Alhamdulillaaaaah :D


Jadi intinyaaa, kalo lo kalah, jangan putus asa dulu, pasti ada sesutatu yang lebih baik nantinya. Bukti nyatanya ya Go!ojou ini, sempet kalah di beberapa event, tapi karena kita sama-sama semangat dan percaya kalo kita bisa, akhirnya kita emang beneran bisa menang :D

Jadiiii buat yang lagi berjuang dalam hal apapun, semangat yappp! Gue juga lagi berjuang buat masuk Universitas nihh daaaaaan, belum beruntung hehehehe, tapi nggak apa-apa, masih banyak jalan menuju Roma. がんばるぞ!!



1 komentar:

Dwiki Surya Chen 8/16/2014 09:11:00 PM

Hoo, jadi namanya Go!Ojou. Hm. Hm. Hm.

Posting Komentar