Selasa, 10 Desember 2013

Kelas 12 = Waktu, Tenaga, dan Uang Jadi Korban

0 Comments

HAAAALLOOOOO!!! 

Aduh gila, gak kerasa banget ya gue udah kelas 12 aja, kayaknya baru kemaren gue di mos di SMA, waktu sangat cepat berlalu ya...

Daaaan karena gue udah kelas 12, dimulailah (lagi) semua pengorbanan pengorbanan yang harus saya lalui di kelas akhir ini. Agak beda sama SD dan SMP sih ya, soalnya, materi pelajaran yang harus gue kuasai tingkat kesulitannya makin tinggi, terus juga UN SMA kan lebih cepet dari pada UN SD atau SMP. Tapi sih katanya eh katanya, di tigkat SD, Ujian Nasional bakal ditiadakan. Hmmm SMP sama SMA nggak nih? #stressdetected

Di kelas 12 ini, seperti anak kelas 12 pada umumnya, gue juga ikut bimbel buat ngebantu gue ngulang pelajaran dari kelas 10 sampe kelas 12 karena gue bukan tipe orang yang bisa belajar materi segaban gitu sendirian, tp ada loh temen gue yang gak bimbel dan mengandalkan sekolah, waaaaah hebat ya!! Karena adanya bimbel ini, waktu gue otomatis juga tersita. Pulang sekolah jam 14.45, abis itu bimbel jam 15.30. Untungnya gue ikut bimbel yang didiriin sama alumni sekolah gue dan tempat bimbelnya pun di sekolah gue, jadi itung-itung hemat waktu sama ongkos hakakakakka. Soalnya gue gabisa kalo bimbel sampe malem, gak kuattt. Oiya tips juga nih buat yang baca post gue ini, kalo nyari bimbel jangan jauh jauh dari daerah kekuasaan kalian, cari aja yang deket sekolah atau deket rumah. Kalo kalian nyari bimbel yang jauh dalam rangka ikut-ikutan temen, nanti kalian sendiri deh yang repot. Masalah macet, waktu, capek dan lain-lain, alhasil kalian jadi sering cabut bimbel gitu, kan sayang.. (pengalaman) hihuihuihui. Terus, abis bimbel, belom lagi di keesokan hari ada ulangan atau tugas. Mending ya kalo tugasnya penting, yang nyebelin tuh kalo tugasnya gak penting banget. Sampe rumah mau gak mau harus belajar lagi kan. Terus Sabtu & Minggu. Jumat malem dan Sabtu malem masih bisa tuh santai-santai. Tapi beda lagi ceritanya kalo pas hari Sabtu & Minggu bimbel kalian ngadain Try Out. Kalo yang rajin sih ya belajar dikit. Kalo yang males (kayak gue) sih gak belajar. Jangan diikutin ya. Haha. Eh terserah sih.

 
Gak sampe di bimbel aja, duit juga tiris banget. Sebelum bimbel tuh kan ada waktu 30 menit, nah biasanya gue jajan dulu terus kadang kalo jajan gue suka gak mikirin duit. Jadilah uang jajan gue ambles di 1 hari padahal jatahnya buat 2 hari. Selain urusan duit, urusan tenaga juga. Siapa sih yang nggak capek abis pulang sekolah? HUUUFFFTTTT. Udah gitu yang bikin tenaga gue terkuras banyak adalah, nunggu busway yang kadang-kadang kalo lagi ngeselin, lamanya bisa bikin sakit hati. Bayangin gue pernah nunggu busway 1 jam, dan itu gaada satupun busway ke arah Ragunan yang lewat. PADA KEMAAANE EEH WOOOYYY. Itu yang namanya halte busway udah kayak rice cooker , orang orangnya udah kayak nasi di dalem rice cooker, panasnya?? 9/12 sama rice cooker.

Yayayaaaaa tapi semua itu gue jalani dengan ikhlas dan lapang dada. Soalnya, kalo kita mau sesuatu, kita harus berkorban buat dapetin itu. Nah, kalo mau suskes UN nya (AAAAAMMMIIIEEEENNN), kita juga harus rela berkorban. Aeeeeeeh gila gue kayak orang bener ya ngomongnya, padahal juga gue sama kok kayak lo lo pada yang suka ngeluh di kelas 12 ini wkwkwk. #agaksarcasmya.

TAAAAAPIIIIIII jangan mentang-mentang lagi sibuk buat persiapan UN, kalian lupa sama hal-hal yang lain yang gak kalah penting, kayak main & hang out sama temen-temen, kumpul sama keluarga, dan yang penting banget, ME TIME!! XD

Kalo kalian lagi jenuh belajar, gak ada salahnya kok buat main. Jangan masain diri kalian belajar terus-terusan. Serajin-rajinnya orang, pasti pernah jenuh juga kan pas lagibelajar. Nah boleh lah tuh istirahat dulu. Otak juga butuh istirahat.Terus juga jangan terlalu mikirin hal-hal yang bisa bikin kalian nge-down, kayak nilai jelek, remedial, dan segala macem. Nih yaaaah, kalo nilai jelek, artinya harus belajar lagi. Belajar tinggal belajar apa susahnya. Terus kalo remedial, tinggal ikut remedial. Nilainya gausah dipikirin terus. Apalagi sampe nangis-nangis. Lo mau nangis mau jungkir balik segala macem juga nilai lo yang tadinya 40 gak bakal berubah jadi 80. Yang udah ya udah jangan dipikirin (petuah dari temen-temen seperjuangan :") )

SOOOOOOO, SEMANGAT SAMPE UN DAN SBMPTN YA GUUUYYYYZZZZ!!! Masuk bareng-bareng, lulus juga bareng-bareng! XD XD XD

0 komentar:

Posting Komentar