Minggu, 24 Februari 2013

7 Days in Japan (Part 1)

0 Comments

皆さん、こんいちわ!

Semuanya, selamat siaaaang! ((^w^))

Udah lama ya gue nggak ngepost blog hehe, abis sibuk sama tugas yang numpuk serta ulangan yang makin hari makin sadis TTATT dan besok Senin gue UTS TTATT. Yasudahlah.

Kebetulan di waktu senggang ini (padahal waktu nulis ini gue sambil belajar sejarah) gue mau cerita-cerita nih tentang pengalaman gue  waktu gue sekeluarga jalan-jalan ke Jepang. Ini gue bukan pamer loh ya ._. cuma mau berbagi cerita aja kok :D

Tanggal 28 Desember 2012

Gue sekeluarga berangkat ke Soekarno-Hatta International Airport buat berangkat ke Jepang. Kita sekeluarga ke Jepang bareng rombongan tour yang lain. Jumlahnya 20 orang kira kira. Rame yaaa. Terus pas sampe bandara, ternyata kita sampe bandaranya kecepetan. Kan harusnya kumpul di bandara jam 3, tapi kata papa mendingan berangkat jam 12 soalnya kalo menjelang liburan tahun baru, jalan ke bandara suka macet. Eeeehh pas di jalan ternyata lancar banget, jadi kecepetan deh sampenya. Tapi gakpapa sih hehehe.

Setelah sampe di bandara, gue sama adek gue laper banget. Jadi selagi nungguin rombongan tour yang lain dateng, gue sama adek gue makan dulu deh. Makanan di bandara mahal nya gak kira-kira, bete banget -_- air mineral 1 botol sedang masa Rp. 10.000, nyebelin abis.

Abis makan, gue sama adek gue balik lagi ke tempat mama sama papa nunggu rombongan tour yang lain, eh beberapa saat kemudian tour leadernya dateng, yeeeiiyyy. Setelah tour leader dateng, rombongan tour yang lain menyusul datang satu-per satu. Nah abis semuanya ngumpul, kita dibagiin keperluan-keperluan yang dibutuhin, kayak passport, tiket, pita buat penanda bagasi dan lain-lain. Gue sempet nyesel banget ke Jepang cuma bawa 1 koper ukuran sedang doang, mana cuma bawa 2 jaket, kebetulan di sana lagi musim dingin kan haaaaaah TTATT.

Jadwalnya, kita berangkat dari Jakarta jam 17.25 menuju bandara Ngurah Rai di Bali buat transit, abis itu baru deh terbang lagi menuju ke Kansai International Airport di Osaka.

Waktu mau ke pesawat, gue sama rombongan tour naik bus kecil dulu buat ke pesawatnya. Waktu bus udah berhenti di deket pesawatnya, ada salah satu anak kecil, rombongan tour gue ngomong gini pas turun dari bus
"Mama mama, kita udah sampe di Bali ya? ASIIIIKK" HAHHA gue ngakak. dan mamanya ngejawab "Aduh ya belum lah, kan kita belum naik pesawatnya". Lucu abis....
Sepanjang perjalanan ke Bali gue tidur terus, padahal gak capek hakakakak. Bosen sih. Tengah malem, kita sampe di Bali buat transit, terus mama sama papa sholat isya dulu di bandara. Behubung gue lagi didatengin tamu, jadi gue gak sholat dan malah ngopi sambil nunggu pesawat wkwk. Waktu gue sama Mega (adek gue) lagi nungguin mama sama papa selesai sholat, banyak orang Jepang yang daritadi bolak balik nggak tau mau ngapain, gue ngeliatin aja sambil liat ada cowok Jepang yang cakep apa enggak HAHAHA. Eh bapak bapak semua -_-.

45 menit setelah mama dan papa selesai sholat, pesawat tujuan Kansai udah siap berangkat dan gue serta rombongan tour bergegas ke pesawat untuk perjalnan selanjutnya. DAN walaupun udah minum kopi, gue tetep aja ngantuk gara gara bosen. Untungnya gak bosen-bosen banget sih, soalnya di pesawat yang gue naikin pas mau ke Kansai ini, ada fitur tv entertainment nya, jadi kadang kalo gak tidur, ya gue dengerin lagu, atau enggak nonton film deh. Adek gue malah lebih kebo, tiduuuur terus gak melek melek.

Tanggal 29 Desember 2012

Waktu di jam tangan gue menunjukan pukul 06.20. Terus gue bengong pas nengok ke kanan, tepat di luar jendela, udah terang banget. Beberapa saat setelah gue bengong, ada pengumuman kalo sebentar lagi kita bakal mendarat di Kansai International Airport dan waktu setempat menunjukkan pukul 08.20, gue berinisiatif buat ngeganti waktu di jam tangan gue biar sesuai sama waktu setempat. Gue seneng banget sampe Jepang dengan selamat. Terus lama-kelamaan gue liat di luar jendela di bawah kita udah keliatan laut dan ternyata bandaranya ada di tengah laut *O* sugoooiii. Setelah pesawat mendarat dengan selamat, gue dan rombongan yang lain turun dari pesawat.
Abis turun dari pesawat, gue sama adek gue misah sama mama dan papa, yaudah bingung deh -_- terus abis itu gue sama Mega sotoy jalan terus padahal gatau abis ini mau kemana lagi. Eh pas lagi sotoy ketemu sama rombongan tour dan mama sama papa katanya lagi nyari gue sama Mega. Tapi bebrapa saat kemudian, mama sama papa nongol diikuti rombongan yang lain. Fiuhh, baru nyampe udah ilang :'D

Abis semuanya kumpul, kita ketemu sama local guide kita yang akan jadi pemimpin kita selama di Jepang. Namanya Tomas. Tapi gue sama Mega manggil dia Tomasu (karena di Jepang, ejaan nama dia ditulis pake katakana dan ditulis トマス atau tomasu) wkwk. Mukanya kayak orang Jepang asli, EEHHHH taunya dia orang Surabaya yang udah tinggal 10 tahun di Jepang. Terus kita semua ambil koper dan ke bus yang udah disiapin. Setelah masuk ke bus, si Tomasu bacain jadwal hari ini dan jadwal pertama adalah ke Osaka Universal Studio! Perjalanan makan waktu 1 jam 20 menit dari bandara.

Dan akhirnya kita sampe di Osaka Universal Studio yeeeiiyyy!

Turun dari bus, ya Allah dingin banget. Terus kita jalan kaki deh dari parkiran bus. Sampe di depan antrian tiket, hmmm rame banget bangetan.
 Terus mata gue mulai jelalatan deh liat ada cowok Jepang ganteng apa engak he he he he. 10 menit kita antre, akhirnya kita masuk dan
 mata gue langsung tertuju sama wahana semacam jet coaster. PENGEN NAIKKK!

Hollywood Ride di Osaka Universal Studio

Terus gue langsung bilang ke mama kalo gue mau naik itu tapi kata mama muter muter dulu, baru naik itu hmm oke. Terus gue, Mega, sama mama & papa keliling-keliling dan narsis narsis ria hahaha. Pas lagi muter muter eh ada hello kitty lagi parade ihhhh imut bangetttt. Mereka parade sambil naik bus warna pink sambil nyanyi nyanyi, aduh lucu banget. Terus mereka ngomong ngomong apa gitu gue nggak ngerti mereka ngomongin apa -_-.

Abis selesai keliling-keliling dan foto-foto, sesuai yang dijanjiin mama, gue dan Mega mulai antre buat naik Hollywood ride, dan......... ANTREANNYA PANJANG BAAANGGEEETT. Tapi demi naik itu, gue rela antre lama-lama kayak gini :"D. Setelah antre hampir 35 menit, gue sama Mega mulai masuk dan deg-degan, sumpah deg-degan banget, terus gue sama mega kebagian duduk di agak belakang bareng 2 cewek Jepang yang umurnya kira kira 2 tahun di bawah gue, mereka berani sekali ya... dan waktu wahana dimulai, kereta nya naik ngelewatin semacam terowongan panjang yang agak gelap ngebawa rombongan yang naik Hollywood ride ke atas, ini jantung gue udah mau copot dan WHOOOOSSHHHHH gue kayak dijorokin dari atas monas :'D adek gue teriak kenceng banget, 2 cewek Jepang di samping gue juga teriak kenceng banget mana cempreng lagi suaranya, gue juga teriak kok tapi suara gue ngebass, jelek banget ya gabisa teriak imut.
 Sekitar 1 menit 30 detik gue kayak dijorokin sama gorila terus gelinding di gunung, akhirnya wahananya selesai. Adek gue kayaknya trauma karena dia naik halilintar aja belom pernah, udah gue ajak naik kayak ginian yang 3 kali lebih asoy dari halilintar di dufan, gue sadis ya sama adek sendiri. Tapi ini wahana yang harus banget kalian naikin kalo di sini. Sama Spiderman 3D Adventure! Kata opa (kakek yang ikut rombongan tour gue) ini seru banget bangetan!! Tp gue gak sempet naik ;(

Setelah berpusing-pusing ria, gue sama adek gue laper dan mama sama papa gue juga laper, akhirnya kita cari stand makanan sama minuman terus kita makan kue pajang yang namanya churritos terus minum hot chocolate yang enak banget. Cup hot chocolate nya gambar muka elmo, lucu deh, sayang kalo dibuang, tapi ujung-ujungnya gue buang -_-"

Seharian penuh udah main-main di Universal Studio, gak lengkap rasanya kalo gak beli souvenir. Jadi, abis selesai main, gue sama Mega minta uang ke papa buat beli souvenir, terus langsung deh gue sama mega ke toko souvenir nya. Pas gue liat harganya, barang barang di toko souvenir ini berkisar dari ¥500 - ¥3000 kira-kira. Jadi kalau kalian berkunjung ke sini dan beli souvenir buat oleh-oleh, siapin uang sesuai kebutuhan yaaa, jangan sampai kurang, karena disini banyak barang yang lucu-lucu. tapi jangan berlebihan juga biar gak boros. Pada akhirnya, gue mutusin buat beli schedule book sama gantungan handphone.

Kalo adek gue beli gantungan handphone sama tas selempang kecil. Nah abis dari Osaka Universal studio, karena udah sore menjelang malam, kita se rombongan kembali ke bus buat menuju ke restoran untuk makan malam dan setelah itu le hotel untuk istirahat.

Kepanjangan ya cerita gue,padahal baru gue ceritain 2 hari. Gue sambung abis UTS deh yaaa, semoga post gue bermanfaat bagi yang membaca ;) (bagian mana yang bermanfaat? ........... -_-)

Maaf kalau ada typo dan salah kata ya ^^