Minggu, 04 November 2012

Sensasi Ulangan Biologi

0 Comments

Guru biologi gue dikenal sebagai guru yang "kejam". Bukan kejam yang sebenernya loh ya, tapi kejam kalo pas ngasih soal ulangan. Kalo ulangan, dia gak pernah tuh ngasih soal yang jawabannya singkat singkat, dan ulangannya dia selalu ESSAY TTATT. Terus, sebelum ulangan, dia pasti ngasih tau bahan bahannya, entah dari buku paket, atau buku kerja, tapi dari buku paket ataupun buku kerja semuanya keluar, tapi........ soal yang keluar pasti yang nggak disangka sangka.

Ini nih yang ngebuat gue sama temen-temen sekelas gue kalo mau ulangan biologi setres. Belajar biologi, mau gak mau harus kuat hafalannya. Nah ini nih tantangannya. Kita harus bisa ngafalin semua materi yang udah ada di buku paket, buku kerja dan buku catetan, sebanyak apapun itu, dan ini juga kendala gue -__- .

Beberapa hari sebelum ulangan biologi, temen-temen gue yang rajin biasanya nyempet-nyempetin sebisa mungkin baca buku biologi. Walaupun sedikit, yang penting ada yang di baca dan ada yang nyangkut. Gue gak bisa tuh kayak temen temen gue yang pinter itu, gue anaknya mana mau tiap hari baca biologi :'D (jangan diikutin) soalnya entah kenapa gue lebih masuk kalo belajarnya mepet di kejar waktu. Yaa maksudnya nggak 2 jam sebelum ulangan baru belajar juga, jagoan banget gue kalo kayak begitu. Gue kalo belajar 2 hari atau sehari sebelum ulangan biar hafalanya gak cepet ilang. Terus juga, sambil belajar, apa yang penting materinya gue usahain digarisin pake pulpen atau stabilo yang warnanya beda beda. Udah deh tuh gue ribet sendiri kalo lagi belajar. Belom lagi ada handphone yang selalu jadi setan kalo gue lagi belajar.

Tapi handphone gak selamanya jadi setan sih kalo lagi belajar, kadang kalo ada materi yang gue gak ngerti, gue coba bbm temen gue yang mungkin ngerti tentang materi yang gak gue ngerti. Asalkaaan pas nunggu jawaban temen, jangan nikung malah jadi twitteran wkwkwk (gue bangaatt). 

Walaupun malemnya atau sehari sebelumnya atau malah bagi temen gue yang pinter udah belajar jauh jauh hari, tetep aja pas pagi pagi di sekolah (mau gak mau) baca buku biologi lagi sambil diskusi. Ini nih saat saat dimana gue deg-degan paraaaahhhhhh. Gak tau kenapa kalo liat temen gue belajar, gue jadi deg-degan, ngebayangin ulangan biologi nanti -_- udah kayak apaan tau. 

Di saat saat kayak gini, banyak tuh temen gue, entah yang pinter banget atau biasa aja ngeluh "Aduuuh gue udah gak kuat belajar biologi" atau "ah tau ah capek gue baca biologi terus" atau "aduh nanti jadi ulangan nggak ya, eh kompakin dong biar gak jadi ulangan" daaan masih banyak keluhan yang lain. Yang paling gue sebelin nih, kalo ada temen gue yang ngeluh "ah gak ngerti lagi biologi, deeh bodo amat, remed remed deh bareng bareng" EEEHHH ntar pas udah keluar nilainya abis ulangan dia dapet 80 atau 90.... MAU LO APAAAAAAAAAAAAAAAAAA :''''''''(

Terussss kalo pelajaran biologi udah deket, udah deh tuh pada komat kamit ngulang hafalan, ini itu, pada sibuk ini itu, pas gurunya dateng... HEMMMM udah deh, memuncak deg degan gue. Guru gue ini kalo jagain pas ulangan ketat banget. Lo ketauan nyontek, nilai lo 0. Mantep. Gue pernah ketauan nengok ke belakang pas ulangan dong :'D untungnya kertas gue gak langsung di ambil terus di robek, cuma di tegor, lagian gue nengok ke belakang gak bermaksud buat nyontek, melainkan buat nanya pendapat :D :D

Abis selesai ulangan, beeeeuuuhhhh plong banget rasanya. Eh gak juga sih, mikirin nilai nya gimana ;( tapi seenggaknya udah ngelewatin ulangan :D
 




0 komentar:

Posting Komentar