Minggu, 30 September 2012

Closing Jak-Japan Matsuri 2012

0 Comments

Hari ini tanggal 30 september 2012. Dan hari ini ada acara closing Jak-Japan Matsuri di Monas. 

Ohiya, jak-Japan Matsuri itu tuh kayak acara Festival Jepang yang diadain atas kerjasama Jepang sama Jakarta, dan acara itu nyatuin antara kebudayaan Jakarta sama Jepang.

Gue sama Nabila janjian di halte busway Warung Jati jam 10, tapi yaa namanya orang Indonesia, ngaret dikit pape laah wkwk. Gue agak ngaret ke halte soalnya nungguin ojek gue mandi dulu, tapi kelamaan, akhirnya gue berangkat aja sendiri, eh pas jalan, ada angkot 42, gue naik angkot aja biar cepet.

Abis sampe halte, gue ketemu sama Nabila, dan ternyata ada Asha sama temen-temennya lagi nungguin Komang (temennya Asha juga). Mereka juga mau ke Jak-Japan Matsuri. Tapi, gue sama Nabila ke Monasnya nggak bareng mereka, kan gak enak jb-jb gituuu hehe.

Abis beberapa menit gue sama Nabila nunggu ada bus lewat, akhirnya bus yang ditunggu-tunggu dateng juga, terus gue sama Nabila pamit ke Asha.

Gue sama Nabila  naik Transjakarta koridor 6 ke arah dukuh atas 2, sampe dukuh atas 2, kita nyebrang ke jembatan buat ke halte dukuh atas 1. Dari dukuh atas 1, kita naik Transjakarta ke arah Monas. Ternyata haltenya lumayan rame. Gara-gara hari Minggu kali yaa.

Gue sama Nabila akhirnya selamat sampai tujuan, tapi..... Bingung mau jalan kemana.

Nabila     : "Eh pris abis ini kita jalan kemana?"

Gue        : "Nggak tau nih, eh ikutin orang aja deh"

Nabila     : "Ikutin orang yang mana coba, kan gak semuanya ke Jak-Japan"

Gue        : "Ikutin aja yang hawa hawanya ngarah ke Jak-Japan"

Nabila     : "Yaudah ayok, eh itu mbak mbak yang pake kerudung, mau ke Jak-Japan bukansih?"

Gue        : "Kayaknya sih iya, udah ikutin aja yok"
 
Nabila     : "Yuuuk"

Emang dasarnya gue sama Nabila agak tole, tapi yaaa Alhamdulillah mbak mbak yang pake kerudung tadi ternyata beneran ke Jak-Japan Matsuri jugaaa, yeeeiiiyyyy XD

Sumpah ya, cuaca hari ini lagi teriiiik bangeettt. Panas banget woy, gakuat banget. Tapi yasudahlah, namanya juga Jakarta yak. Gue sama Nabila pas udah sampe ngantri buat beli tiket. HTM-nya gak mahal koook, cuma Rp. 25.000,- 

Abis kita beli tiket, kita langsung masuk ke area Jak-Japan Matsuri, sebelum masuk kita juga dikasih uchiwa (kipas) sama rundown acara loooh, lumayan buat kipas-kipas, abisan panas banget sih.

Pas masuk, gue sama Nabila langsung celingak celinguk. Sebenernya ya, gue sama Nabila juga mau cuci mata HAHHAHA, abis banyak orang Jepang asli sih, yang muda-muda juga banyak, yang ganteng juga banyaaaakkkk *A* Udah lah, jadi cuci mata sekalian disini. Kita langsung keliling keliling ke sekitar lingkungan acara Jak-Japan Matsuri, seperti biasa, banyak banget yang jual makanan khas Jepang kayak takoyaki, okonomiyaki, sushi, dorayaki, tepanyaki, yakisoba, kakigoori dan lain-lain. Banyak juga stand stand yang jual  barang-barang dari Jepang looooh. 

Dan seperti ciri khas budaya Jepang, gak lupa ada COSPLAAAYY YEEAAYYY!! Pada keren-keren banget. Banyak yang serem juga sih pake acara berdarah darah segara sama mulut robek robek -__-" Tapi tetep kereeennn!!

Gue sama Nabila haus banget ya Allah, jadi beli minum dulu deh, baru mau lanjutin keliling-liling lagi. Pas udah beli minuman, kita duduk di bawah patung gitu. Banyak banget fans JKT48 yang seliweran, pake baju tulisannya "JKT48" ya ketauan lah kalo fans JKT48, mayoritas cowok, ketauan jombloooooo uwooooo kasian. Nah, pas gue sama nabila lagi enak enaknya nikmatin es teh, tiba-tiba ada segerombolan cowok cowok pake baju JKT48 lewat gerombolan, kayak lagi ngeliatin sesuatu, gue sama Nabila kepo dong, gue intip intip aja, EEHHHH ternyata eh ada si Beby sama Ochi, member JKT48 lagi keliling bagiin brosur JKT48 Theater. Pantesan ajeeeeee pada ngumpul yee, apalagi yang oshimennya Beby sama Ochi, seneng dahtug poto poto sono sini eaaaa. Mereka aslinya ternyata beneran cantik, tapi.......... Entah kenapa pas gue liat make-upnya tebel gitu ._. hehehe.

Abis puas menyeruput es teh yang rasanya agak aneh tapi tetep kita minum karena lagi haus itu, kita lanjut keliling keliling. Nabila nyari temennya tapi gak ketemu-ketemu, tapi akhirnya ketemu jugaaaa hahaha. Abis capek keliling-keliling, kita duduk (lagi) di bawah patung yg kita dudukin tadi. DAAAAANNNNNNN gue sama Nabila histeris karena ada orang mirip gayanya, mirip kayak Yamada Ryosuke, aduuuhhh!!!!! 

Gue      : "Nabila.... lo liat deh orang itu"

Nabila   : "EHHH!!! Prissss itu mirip Yamada"

Gue      : "iyakan, aduh aduh ketutupan lagi, aduuuhh!!! Eh candid candid!!"

Nabila   : "tunggu tunggu!! Mana kamera, kamera mana kamera"

Gue      : "nabila kayaknya temennya tau deh kalo kita ngeliatin si Yamada kw"

Nabila   : "ahudah biarin, eh mana yamadanya manaaaaaa, EHHHHH kabur eh!! Kejar ayok!!"

 Gue      : "eh dia kesana!! Yuk na buruannnnn!!"

Gue sama Nabila udah kayak anak gila gak waras -______- dan setelah ngintilin si Yamada kw, eh si Yamada kw keluar...... ke pintu..... exit....... HHHAAAAAHHHHH pupus sudah harapan kita buat candid orang keren itu :"""(

Kita keliling lagi dengan perasaan masih sedikit geregetan, eeeeh pas keliling kita ketemu Asha sama temen-temennya udah sampe, tapi mereka mau jalan jalan lagiii, yaudah deh pisah. Gue sama Nabila coba jalan ke deket panggunf utama, eh di deket situ juga banyak stand ternyata. Ada stand yang jual official goods nya JKT48 juga ternyata. Gara-gara penuh orang dan sumpek dan panas, gue sama Nabila nyari tempat ademn terus ngobrol ngobrol ngomongin orang wakakakak. Pas lagi asik ngobrol, tiba tiba ada segerombolan cowok cowok fans JKT48 gerombolan rame banget, eh dari belakang gue ada yang manggil 

"maaf, permisiii, ini.... dateng ya ke Theater kitaa, makasihh"

Ternyataaaaaaa, itu kak Ve! Member JKT48 jugaaa, dia ngasih brosur JKT48 theater ke gue sama Nabila, gue seneng bangeeettt, soalnya kak Ve salah satu member favorit gue di JKT48 hahaha.

Setelah gue senyum senyum sendiri, gue sama Nabila keliling lagi, yaampun kayak orang nyasar ya keliling terus, abis luas banget sih tempatnya. Pas keliling, gue sama Nabila liat ada rame rame gitu di tengah, eh ternyata lagi ada arak arakan, anak-anak kecil asli Jepang sama anak-anak Indonesia lagi mukul-mukul gendang gitu, lucu lucu banget deeehhhhh~





 



Abis liat arak-arakan itu, gue sama Nabila haus lagi, terus kita nyari minuman yang seger, terus Nabila nemu stand yang jualan ocha (teh khas Jepang), nah yaudah deeeh kita beli ocha dingin, eh pas gue minum seteguk............ Hambar. Gaada rasanya. gue sama Nabila butuh gula, tapi gak mungkin bilang, soalnya yang jualan ocha orang Jepang asli. Aduh. Udah deh.... Terpaksa minum. Yang gue heran, orang orang pada nikmat banget minumnya. Nabila juga kayaknya nikmatin aja minum ocha. Gue gabisa minum begituan sumpah, gak enaaakkkk!!!! Enakan cendol. 

Terus karena laper, kita beli sushi deeeh, terus dimakan bareng bareng. Dan pas lagi makan, kita ngeliat ada yang lagi shooting, presenternya kayaknya cewek Jepang, cantiiiiikkkkkkk bangettttttt serius deh. Eh ternyata ada Rena Nozawa juga sama Stella (member JKT48) waaah tambah senengggg XD XD

Gue sama Nabila capek baaangeeettt keliling-ktliling, kita nyari tempat duduk di bawah pohon yang adem. Pas kita lagi asik asik santai, eh ada Asha nyamperin, dia sendirian, temen-temennya gak tau kemana. Terus Asha cerita katanya dia tadi dikasih brosur JKT48 jugaaa. Tapi sama Ghaida (member JKT48) waaaaaaaaaaaaaaaaaaaa iri bangeeetttt!!

Abis santai dan ngobrol-ngobrol, huah, inilah sesi foto foto sama cosplayer. Ini seru banget. Dari yang unik, keren, sampe aneh. 

Abis puas foto foto, hahahaha, kita ketemu Dariiin :D

Eh kita bertiga juga ketemu sama bayi Jepang, lucu banget deeeehhh imuuutttttt.

Setelah capek dan puas, gue, Nabila sama Asha pulang deh~~
 
今日は本当に楽しかったです!!!
 


0 komentar:

Posting Komentar