Kamis, 05 Mei 2011

Mau masuk SMA kok ya gini banget toh yoh

2 Comments

Emang bener ya kata orang, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Itu yang mungkin akan gue alami, ha ha ha -_-. Gileeee boooo, perjuangan gue masuk SMA RSBI di Jakarta berat banget. Jadi gini ceritanya.....


Waktu itu kalo nggak salah hari Senin. Mama gue nanya, kenapa gue gak coba daftar di salah satu SMA RSBI aja, nah gue bingung mau jawab apa, iya jga sih, kenapa gue gak coba dulu aja. Nah, gue langsung inget sama suatu SMA negeri di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan. Itu termasuk SMA RSBI, tapi setau gue sekolah itu tuh masuknya gak pake test, tapi pake nem. Yaudah dah, nyantai aja gue.

Besoknya hari Selasa, temen-temen gue pada nanya, gue mau masuk mana, gue bilang aja SMA yang ada di Setiabudi itu, terus ada temen gue yang nanya "Lo udah nyiapin berkas-berkas buat ikut testnya?" Lah? Gue bingung, gue jawab aja "Bukannya di sana pake nem ya? Bukan pake test" terus dia bilang lagi "Enggak pris, di sana pake test, jadi kalo lo mau masuk sana, lo harus daftar dulu"
Anjir, dalem hati gue udah bingung banget, PANIK GUE PANIK. Tapi gue mencoba buat tetep terlihat santai, sesantai mungkin wkwkwk, gue jawab "Oh ya? Yah gue telat dong? Ya udah gue nyiapin berkas-berkasnya besok deh. Terakhir pendaftaran kapan?" terus dia bilang "Terakhir tanggal 5 Mei pris" dan gue cuma bisa teriak dalem hati...

"ANJRITTTTT 3 HARI LAGI WOOOOY BISA APA GUE BUSET DAH ANJIRRRR"

Oke, gue lagi-lagi mencoba untuk bersikap se-cool mungkin, gue bilang aja "wow, sebentar lagi ya, tapi masih ada waktu kan, haha. Oke thanks ya buat infonya" dan gua langsung ngacir.

Hari itu juga gue bikin surat pernyataan dari sekolah, fotocopy rapot semester 1-5, bikin surat keterangan sehat dari dokter, sama daftar online.

Waktu gue bikin surat pernyataan dari sekolah, pas suratnya udah jadi nama gue cuma ke-cetak WISNA PERMATA doang, PRISKA-nya ilang, gue protes aja, terus di benerin, tapi tetep aja ada yang salah, gue lahir di Semarang, eeeeeh di tulis Semarag, oke gak usah di permasalahin, cuma kurang huruf N doang kok. (Untuk kesekian kalinya gue mencoba untuk santai padahal dalem hati panik)

Abis itu gue bikin surat keterangan sehat dari dokter, nah di sini gue gak mengalami rintangan wkwk. Besoknya gue mau fotocopy rapot, gue kesekolah pagi pagi tuh, nah abis itu gue nyari wali kelas guem untung aja masuk, tapiiiiiii.... Pas gue mau fotocopy rapot gue, gak ada tukang fotocopy-an yang buka. Yaiyalah, pas gue liat jam, baru jam 8, JENG JENG JENG JEEEEENG, pantesan. Yaudah, kebetulan waktu itu gue di temenin sama temen gue, namanya Karimah Ghassani, biasa di panggil Rima. Rima bilang mendingan daftar online dulu, baru deh fotocopy rapot, yaudah gue jalan ke warnet deket sekolah gue.

Pas nyampe di warnet, udah deh, kita buka website buat daftar online-nya, terus gue daftar deh. Rima udah daftar lebih dulu daripada gue. Pas selesai, ternyata bukti pendaftaran online-nya harus di print, gue bilang aja ke abang tukang warnetnya

Gue : "Mas, saya mau nge-print"
Abang-abang : "Yah di sini gak bisa nge-print dek"
Gue : "Gak bisa nge-print? yaudah deh"

Udah berapa kali gue mencoba untuk menutupi ke-PANIK-an gue, sial.

Gue sama Rima cuma bisa nelen ludah (hoek jijik gak sih lo nelen ludah hoek). Dengan sangat TERPAKSA, gue harus ulang daftar online-nya diwarnet sebelahna, gue nanya dulu di situ bisa nge-print apa enggak, nah mas-masnya bilang bisa, yaudah deh berjalan dengan SEDIKIT lancar.

Udah deh, semua berkas gue terkumpul semua, besoknya gue daftar ke SMA itu sama mama dan papa gue, hehehe.


2 hari kemudian, gue di kasih tau temen gue yang namanya Meira kalo ada pengumuman baru di website itu, katanya kita yang udah verifikasi ke SMA tujuan harus ngasih kartu peserta UN, ya Allah, medadak banget sumpah, itu pengumuman baru keluar hari itu juga dan terakhir nyerahin besoknya jam 5, gokil abis sumpah GOKIIIIIILLLL ABEZZZZZZZZ, dan ternyata gak banyak yg tau tentang pengumuman itu.


Yaudah, tepatnya hari ini, gue janjian sama temen-temen gue yang lain kita ngambil kartu ujian nasional kita, kebetulan ada Syifa sama Tiara, mereka daftar di SMA yang ada di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan Hari ini ujan kan tuh siangnya ujan lebat banget, yaudah terpaksa naik taksi. Pas nyampe di sana, SUMPAH YAAAAA SATPAMNYA NGOCOL ABIS. Kan ujan, jadi pas syifa sama tiara keluar duluan, soalnya yg daftar di sana cuma tiara sama syifa doang, tadinya mau nunggu dulu di taksi, tapi taksinya gak bisa nunggu lama, nah kita nyiapin uang agak lama, tp gak lama-lama banget soalnya juga nyelip terus ribet, EEEEEEHHH pas keluar dari taksi, gue, Rima, sama Meira di giniin sama satpam SMA itu

"HALAAAAH, ANAK SMP, NAIK TAKSI AJA BELAGU, TURUN DARI TADI DONG GIMANA SIH, LAMA!!"


sumpahyaasallotaugueemosibangettadisamarimaudahmauguebejekbejekitusatpam.

Ya seenggaknya lebih sopan sedikit lah, gak usah nyolot gitu juga. Oh mungkin mereka kebawa sombong kali yaaa kerja di SMA bagus gitu, oke oke. Atau mungkin gara-gara kita cuma anak SMP ya, dan gak bawa orang tua. Perlu gue bawa polisi sekalian supaya gak nyolot gitu? Inget ya, yang kecil harus menghargai yang besar dan yang besar juga harus menghargai yang kecil, tapi kalo kasusnya kayak gini, apa masih berlaku kata-kata itu? :) :)

ternyata pas gue cerita ke Tiara sama syifa, gak cuma kali ini doang mereka bersikap meremhkan kayak gitu, pas mereka beberapa hari yang lalu ke sana buat minta formulir, mereka juga di gituin cuman kayak gini ceritanya kurang lebih

Tiara, Syifa, Nabila : "Pak, maaf, di sini kalo mau ngambil formulir buat daftar di mana ya?"
Satpam : "NIH LIAT NIH! BACA NIH BACA!" (sambil mukul mukul papan pengumuman yg ada di situ dengan nada nyolot ngeremhin gimana gitu)

gini deh ya, mereka nanya baik baik, dan di gituin, salah ya kalo nanya gitu? Dan akhirnya, Tiara sama Syifa dan Nabila cuma di kasih 1 lembar uat di fotocopy ber-3. Gue cuma bisa nahan emosi, ya Allah. Giliran anak yang bawa mobil dan gayanya yang "wah" dan bawa orang tua di baik-baikin. Miris banget.

Buat satpam di sana, pak, kita emang bukan anak kecil dan bukan siswa sana, tapi kita juga punya hati sama perasaan kali, kalo lebih sopan mungkin bisa pak kita maklumin. Gak gitu caranya. orang yang ter-zalimi doanya biasanya di kabulkan pak, wkwkwkwk.

ya akhirnya kita nungguin tiara sama syifa terus kita lanjut ke SMA tujuan gue yang ada di setiabudi deeeeeeh.






NB: gak bakal mau gue ke situ lagi, njir.

2 komentar:

Yuriko-Chan 5/12/2011 07:22:00 PM

"Buat satpam di sana, pak, kita emang bukan anak kecil dan bukan siswa sana, tapi kita juga punya hati sama perasaan kali, kalo lebih sopan mungkin bisa pak kita maklumin. Gak gitu caranya. orang yang ter-zalimi doanya biasanya di kabulkan pak, wkwkwkwk." SETUJAA!

Posting Komentar