Sabtu, 22 Juni 2013

Meet and Greet with Ono Eriko

2 Comments

Haaaaloooo!!!

Hari ini gue seneng banget. Bener-bener seneng. Karena hari ini gue ketemu ssama slah satu mangaka favorit gue, beliau adalah Ono Eriko sensei. Yup, nama beliau pasti udah nggak asing lagi buat kalian yang suka baca komik "Hai Miiko". Beliau adalah pembuat komik itu. 

Dari SD, gue suka banget baca Miiko. Gue pertama kali tau komik Miiko dari salah satu temen SD gue yang namanya Ivan. Waktu gue ulang tahun yang ke  7, Ivan ngasih gue hadiah berupa komik (waktu itu namanya masih 'Namaku Miiko'). Awalnya gue gak tau ini komik apa sih, eh pas gue baca, seru bangettt. Ceritanya ringan dan lucu. Bisa dibaca oleh semua kalangan menurut gue. 

Dan hari ini, alhamdulillah gue bisa ketemu sama pembuatnya :'D

Buat ketemu sama beliau, gue mengorbankan apapun yg bisa gue korbankan (re: waktu & uang). Untungnya tanggal 22 Juni ini, Ibu Kota kita tercinta, DKI Jakarta sedang ber-ulang tahun yang ke 486 (SELAMAT ULANG TAHUN JAKRTA!!! SEMOGA GAK MACET AMIN AMIN AMINNNN!!!). Jadinya Transjakarta gratis deh, jadi gue bisa hemat Rp. 7000 hari ini wkwkwk. 

Gue meet & greet sama beliau di Gramedia Matraman yang emang jalanannya biang macet. Jadi gue mencoba memperhitungkan waktu kapan gue berangkat dan alhamdulillah cuma meleset 5 menit dari yg gue perkirakan wkwk. Sempet deg-degan sih karena gue ke sana sendirian. Serius bener-bener sendirian dari rumah :(. Tapi untungnya di sana gue kenalan sama sesama penggemar miiko juga, yang pertama namanya Kak Aini. Kak Aini ini udah kerja :o dan yang kedua namanya Putri, Putri ini seumuran sama gue hihihi. Fans miiko yang lain juga ada yang masih kecil dan ada yang udah hampir ibu-ibu juga lho.

Acaranya bisa dibilang cukup singkat dan gue kurang puas ahahahaha. Tapi seneng banget. Apalagi pas bagian gue maju ke depan buat ngambil sikishi yang bakal ditanda tangani langsung. Pas nomor urut gue dipanggil, gue sempet deg-degan parah. Terus gue senyum-senyum kan ke beliau. Eh beliau senyum balik juga, aduh seneng abisss. Abis berbalas senyum, gue dikasih  kayak semacam foto Miiko sama Tappei sama asistennya beliau. Oiya asistennya cantik banget hahaha. Fotonya, Miiko lagi megang bendera Indonesia dan Tappei lagi megang bendera Jepang, terus ada tanda tangannya dan ada tulisan "Terima Kasih". Uwaaaaaaaaa~~~

Abis itu gue ngeliat beliau lagi dengan lihainya tanda tangan di sikishi yang nantinya akan buat gue itu. Terus gue ditanya sama translator-nya "Suka siapa di komik hai miiko?"
lalu gue pun menjawab dengan spontan "Kenta" terus Ono Eriko sensei sama asistennya langsung "hoooooh kenta" gitu. Hakakak gue bingung apa jawaban gue aneh atau gimana. terus tiba-tiba beliau ngomong lagi, tapi gue gatau beliau ngomong apa, dan tranlatornya-pun mengartikan maksud omongan beliau ke gue "Di Jepang, Kenta juga populer lho, banyak yang suka. Kenapa suka kenta?" gue jawab aja "Hmm soalnya kenta lucu terus konyol" hahaha. Setelah ngobrol sedikit sama beliau, gue dikasih sikishi yang udah ditandatangani deh plus ada gambar Miiko nya hihii.


Ini sikishi yang ditanda tanganin langsung sama Ono Eriko Sensei ^w^


 
Kalo ini hasiah spesial dari beliau, lucu bangeeettt!!



Ini gue waktu lagi ngobrol sedikit sama Ono Eriko, difotoin sama kak Aini, makasih kak Aini :D

Gak bakal lupa sama hari iniiii~~~!!

2 komentar:

Bunga 8/04/2013 02:43:00 AM

Nice post :D I went there too. visit my blog, read n give a comment pls? :) http://pikapichu.blogspot.jp/2013/08/meet-and-greet-with-ono-eriko-sensei. thank you so much :D

Unknown 10/23/2013 01:31:00 PM

Thankyou for your comment ( ^∀^)

Posting Komentar